Kamis, 07 Maret 2013

Wanita Kursi Pojokan (PART 1)


Cetook!!
Begitulah suara mesin absen cetokan ,saya sering menyebutnya begitu, tepat pukul 13.58 terlihat di kartu absen hotel dimana tempat saya praktek,entahlah apa nama asli dari kartu dan mesin cetokan itu.Tanpa berpikir panjang akhirnya saya taruh barang bawaan saya yang tak seberapa karna hanya sebuah jaket anti air,karena pada saat itu sedang sering sekali hujan di sore hari.Kegiatan di hari itu cukup padat sekali,setelah beres praktek,kemudian saya harus latihan musik  untuk kegiatan seni yang akan diadakan oleh kampus dalam beberapa minggu lagi,belum lagi latihan musik ini bisa selesai sekitar 10 atau 11 malam dan itu sama artinya dengan tidak ada angkot yang lewat lagi di sekitar rumah,memang sudah nasib dan hanya bisa menertawakan diri sendiri dalam hati.
Adanya latihan musik ini termasuk memudahkan jalan saya untuk “kabur” dari praktekan hahahaha.,”emm A’ nanti saya mau latihan musik buat acara di kampus jadi nanti saya izin” rencana busuk pun udah disusun di otak saya dan bakal saya  omongin ketika ketemu dengan staff nya. Tingnong.. kurang lebih begitulah bunyi suara lift,suka mikir kenapa suara nya harus sok sweet gitu kenapa ga garang sekalian??Oke lupakan pemikiran tolol saya itu. Sudah sampai di lantai 3 dan menuju pantri,saat buka pintu  terdapat lah seorang pria dengan sedikit kumis dan dialah target dari otak busuk saya hahahaha.. “A’ occupancy hari ini berapa persen?” sok nanya biar situasi disitu ga awkward hahaha.. setelah ngobrol sekitar 5 menitan akhirnya saya gunakan kata-kata yang sudah dirancang di otak agar saya bisa kabur alias missing dari hotel “A’ nanti saya mau latihan musik buat acara di kampus jadi nanti saya izin sekitar jam 7an” lalu si Aa itu pun nanya “Beres jam berapa?? Blablablablabla??” dengan cepat kilat saya jawab “wah ga tau A’ mungkin bisa ampe jam 11an” sengaja saya buat lebay biar abis latihan bisa langsung pulang hahaha “Ok deh” kata si A’a kumis hahaha dan “Yes,rencana berhasil”ngomong dalam hati .
Setelah itu saya izin lah untuk pergi ke lantai bawah karna sedang tidak ada kerjaan dan menunggu pukul 3 untuk sekalian kabur hahaha. Saya ga berani turun pake lift karna ada kabar simpang siur soal lift karyawan yang saya pake naik tadi,sedikit cupu sih tapi kalo jatuh kebawah coy dan pasti sakit hahaha..saat turun tangga terakhir terlihat lah  suasana restoran yang sepi dan mencekam,ok itu pemikiran lebay saya..alu saya tengok ke kanan dan saya melihat seorang wanita duduk dipojokan dengan kepala menunduk,apakah dia hantu atau apa??

Ah tidak lagi-lagi itu pemikiran lebay saya hahaha.. Ternyata wanita itu adalah  adik kelas saya,yang sama-sama sedang praktek di hotel tapi beda department.Nama wanita ini adalah Anna.”Si cika kemana??” tanya saya biar suasana ga awkward hahaha “keluar” jawab dia.Ga tau dari mana di otak muncul istilah Si wanita kursi pojokan itu julukan yang terlintas di otak saya J saya adalah tipe manusia yang cuek dan jarang ngomomong .Entah kenapa otak saya ini pengen sekali ngisengin si wanita kursi pojokan hahahaha..akhirnya saya diem dan ngebully si wanita kursi pojokan ,ga tau kenapa saya suka dengan ekspresi dan gesture yang natural dari wanita kursi pojokan itu.Ngebully itu bikin waktu ga kerasa juga ya karna jam dinding udah nunjukin pukul 3 sore,”oke waktunya kabur dan kembali lagi nanti malem” Tertawa karna rencana busuk sudah berhasil..hahaha.. jam 3 sore menunjukan waktu untuk kabur untuk saya  dan waktu nya pulang untuk si wanita pengisi kursi pojokan...... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar