Minggu, 22 September 2013

Silent is Gold

"Kamu tuh harus belajar buat sosialisasi!" si cebong selalu aja bilang itu sama cebong betina. Tapi gimana yaa. Aku emang lebih suka buat jadi orang introvert sih, meskipun itu ga bagus juga sih.

Kenapa coba cebong betina lebih milih jadi orang yang pendiem dan diem di "comfort zone"? Ya memang ada beberapa alesan sih kenapa lebih milih jadi pendiem. Diem dan ngedengerin orang bicara mengemukakan pendapat itu menurut cebong betina asik. Kita jadi bisa lebih meneliti dan memahami apa sebenernya yang pengen mereka sampein. Diem dan ngamatin orang satu per satu itu malah bikin kita tau juga apa kebiasaan orang itu. Ya emang sih diliat dari segi kaya gitu bagus tapi kalau kita ga bisa ngungkapin perasaan kita dan ngasih liat perhatian kita sama aja bohong kan.

Salah satu alesan kenapa cebong betina ga bisa ngomong sama orang itu soalnya takut nyinggung perasaan orang tersebut. Takut salah ngomong dan akhirnya bisa ngebuat orang itu sakit hati. Jadi mending kalau ngobrol sama orang itu cebong betina cuma jadi jadi penjawab tanpa satu kali pun ngajuin pertanyaan. Makanya cebong betina juga suka dimarahin sama cebong, "Kenapa sih kamu jawabnya datar banget. Iya. Ngga. Udah. Disana." Ya tapi gimana lagi. Takut kalau pertanyaan yamg ditanyain malah nyinggung orang lain.

Satu lagi yang kata si cebong sih kebiasaan jelek, cebong betina paling ga bisa nolak permintaan orang lain. Sekarang udah agak mendingan sih semenjak ada si cebong. Kalau dulu it parah banget deh. Dari 3 event kampus pasti ada nama cebong betina sebagai panitia dan akhirnya stress sendiri. Dulu pun pas sma cebong selalu jadi sasaran buat ngerjain PR orang lain. Sekarang pun kalau tugas kelompok pasti cebong betina yang buat. Kalau soal tugas kelompok sih itu gara-gara cebong betina ga gitu percaya sama pekerjaan orang lain sama takut ga selesai. Setelah ngerjain tugas sebanyak itu cebong betina cuma bisa diem dan ga bisa ngeluh sama orang lain. Ntar kalau ngeluh malah dibilang manja kan.

Ya memang sih manusia itu adalah makhluk sosial yang harus selalu bersosialisasi. Kita juga ga bisa hidup sendiri. Tapi masalahnya sama keluarga deket aja cebong betina ga berani ngungkapin perasaan kecuali udah bener-bener ga tahan. Ya dan untungnya itu cebong betina ketemu sama si cebong. Karena sifat kita ampir sama dan background kuliah kita juga sama jadi lebih bisa saling ngerti. Cebong betina juga jadi ga takut buat ngungkapin perasaan ke si cebong karena ada rasa nyaman saat cerita sama si cebong.

Nah jadi apa yang cebong betina lakuin kalau lagi ada masalah atau lagi kesel sama orang. Ya inilah yang cebong betina lakuin, menulis. Jadi kaya kita tuh cuma bisa curhat sama buku. Sedih sih soalnya buku kan ga bisa kasih nasihat sama kita. Tapi itu lumayan buat ngeluarin uneg-uneg. Tapi emang nulis itu udah paling ampuh deh. Sekarang sih cebong betina punya cebong yang bisa jadi tempat curhat hahahaha. Jadi seengganya ada yang bisa ngasih nasihat deh.

Nah, jadi intinya diem itu bagus apa ngga. Itu sih tergantung sudut pandang masing-masing orang. Tapi emang diem terus itu juga ga baik. Kita harus mulai bisa membuka diri buat orang-orang yang emang mau mengenal kita secara lebih. Ini juga sekarang cebong betina lagi berusaha belajar. So orang-orang yang mempunyai kasus yang sama yuuu kita mulai mencoba membuka diri. Ntar caranya biar cebong aja yang ngasih tau ;)

Salam,
Cebong betina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar